Selasa, 30 April 2024
Rauhanda Riyantama | Dwi Citra Permatasari Sunoto : Minggu, 16 Desember 2018 | 09:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Himedik.com - Semua orang baik pria maupun wanita pasti mendambakan wajah cerah bebas jerawat. Perawatan demi perawatan pun dilakukan supaya kecantikan wajah terjaga.

Tak ayal hal itu membuat kantong bolong untuk biaya perawatan. Eits, tenang mulai sekarang coba lakukan perawatan wajah sendiri di rumah. Caranya dengan menggunakan masker alami dari bengkuang dan tomat.

Hal ini karena bengkuang memiliki kandungan vitamin B1 dan C yang berperan dalam proses mencerahkan serta memutihkan kulit. Begitu pula dengan tomat yang juga mengandung vitamin C, sehingga kemampuannya dalam mencerahkan wajah tak perlu diragukan.

Cara membuat masker bengkuang ini sangat mudah. Kamu hanya perlu menyiapkan 1 hingga 2 buah bengkuang, kupas, lalu cuci bersih. Haluskan bengkuang, saring airnya, dan diamkan hingga terlihat endapannya.

Bengkuang. (pixabay)

Bersihkan wajah terlebih dahulu, lalu oleskan merata endapan bengkuang ke seluruh wajah. Diamkan beberapa menit hingga masker mengering, dan bilas dengan air dingin.

Beralih ke masker tomat, cara membuatnya juga tak kalah mudah. Siapkan satu buah tomat segar, cuci bersih dan potong menjadi 2 bagian.

Bersihkan wajah, kemudian oleskan irisan tomat pada seluruh wajah. Diamkan selama 15 menit, lalu bersihkan wajah dengan air bersih.

Itulah masker alami yang layak kamu coba. Ingat ladies, cantik itu tak harus mahal kok.

BACA SELANJUTNYA

Tak Perlu Mahal, Masker Alami Ini Juga Bisa Bikin Wajah Cerah kok