Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini | Dwi Citra Permatasari Sunoto : Selasa, 06 November 2018 | 12:09 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Himedik.com - Salah satu cara mudah agar makanan bisa tahan lebih lama adalah dengan menyimpannya di dalam kulkas. Padahal tidak semua makanan cocok dengan suhu dingin.

Begitu pula dengan beberapa makanan di bawah ini yang selama ini justru selalu disimpan di dalam kulkas.

1. Buah-buahan

Tahukah kamu bahwa kandungan antioksidan dalam buah-buahan bisa berkurang jika terpapar udara dingin? Tak hanya itu, menyimpannya dalam kulkas juga bisa membuat teksturnya berubah serta mengurangi khasiat beberapa buah tertentu.

Oleh sebab itu hindari menyimpan buah-buahan dalam kulkas dan segera konsumsi selagi masih segar.

2. Sayur bumbu

Seledri, daun kemangi, daun bawang, serta peterseli merupakan sayur bumbu yang kerap disimpan dalam kulkas. Padahal menyimpannya di kulkas akan membuat sayuran tersebut menyerap aroma makanan lain yang ada sana.

Seledri. (pixabay/buntysmum)

3. Tomat

Begitu pula dengan tomat, memasukkannya dalam kulkas akan membuat teksturnya menjadi lembek, rasanya hambar, dan warnanya berubah kusam. Cukup simpan tomat dalam suhu ruang dengan sirkulasi udara lancar, contohnya di meja dapur.

4. Roti

Tidak bisa dipungkiri semua orang pasti pernah melakukan hal ini. Dengan tujuan supaya roti tahan lama dan tak berjamur. Padahal menyimpannya dalam kulkas akan membuat teksturnya menjadi lebih kering dan kasar.

Umumnya roti yang baik tanpa bahan pengawet memang tidak akan bertahan lama, hanya 3 hingga 7 hari. Maka dari itu cukup simpan roti dalam wadah kedap udara pada suhu ruang.

Itulah 4 makanan yang tak boleh masuk kulkas. Setelah kamu tahu nih, apa masih tetap menyimpan keempat makanan tersebut di kulkas?

BACA SELANJUTNYA

Selain Bayam, Ini 6 Makanan yang Mengandung Vitamin K