Minggu, 31 Mei 2020
Rauhanda Riyantama | Dwi Citra Permatasari Sunoto : Minggu, 04 November 2018 | 19:45 WIB

Himedik.com - Beyonce tidak pernah melakukan kesalahan. Ibu dari Blue Ivy dan si kembar Rumi dan Sir ini terlihat begitu sempurna. Dan mungkin semua wanita menjadi terobsesi kepadanya.

Kalau kamu tertarik untuk menjadi sepertinya, berikut kebiasaan sehat Beyonce yang bisa kamu tiru.

1. Menerapkan pola makan vegan dengan makan lebih banyak tanaman

Beyoncé dan suaminya Jay-Z bekerjasama dengan ahli fisiologi olahraga, Marco Borges, untuk menciptakan diet vegan selama 22 hari. Secara umum, makan lebih banyak buah, sayuran, kacang polong, dan biji-bijian pada pola makan vegan akan memberikan keuntungan bagi tubuh.

''Dengan makan lebih banyak tanaman, kamu memperoleh lebih banyak antioksidan dan polifenol, yaitu senyawa tanaman yang menyehatkan jantung dan juga sebagai anti-inflamasi,'' kata Tracy Lockwood Beckerman, RD, seorang ahli nutrisi. Sedangkan menu vegan yang disantap Beyoncé, kacang dan butternut squash sebagai sumber karbohidrat serta walnut dan alpukat sebagai sumber lemak sehat.

2. Berkomitmen selama tiga minggu untuk melakukan kebiasaan sehat

Ide di balik ''tantangan vegan 22 hari'' dari Beyonce adalah untuk membentuk kebiasaan baru.

''Jika kamu melakukan apa pun selama lebih dari 14 hari, hal itu akan mungkin menjadi sebuah kebiasaan, dan semakin banyak kamu makan makanan sehat, semakin kamu akan menyadari bahwa tubuh sangat membutuhkannya.'' jelas Lockwood Beckerman.

3. Makan makanan pedas

''Beberapa penelitian mengaitkan makanan pedas dengan peningkatan laju metabolisme, penurunan berat badan, dan bahkan umur panjang,'' ungkap seorang ahli gizi bernama Mia Syn, RDN. Tapi jika kamu memiliki masalah dengan makanan pedas, maka sebaiknya tak perlu melakukan hal ini.

4. Cheating day

''Saya memberi tahu klien saya bahwa boleh saja menambahkan camilan, tetapi itu harus dalam rangka acara khusus, seperti ulang tahun atau liburan,'' tutur Lockwood Beckerman.

5. Selalu masukkan ikan dan sayuran dalam menu makan siang dan malam

Dalam sebuah wawancara di tahun 2013, Beyoncé pernah mengatakan bahwa dia kerpa makan ikan dan sayuran untuk makan siang dan makan malam.

6. Sarapan dengan makanan kaya protein dan serat

Dalam sebuah wawancara di tahun 2013, Beyoncé juga mengatakan bahwa dia suka makan putih telur orak untuk sarapan karena tinggi protein. Dan mengonsumsi protein saat sarapan telah terbukti membantu mengurangi rasa lapar serta mencegah penumpukan lemak. Namun, imbangi juga dengan konsumsi serat seperti gandum utuh atau buah.

Wah, gimana nih sanggup tidak kalau pola makan kamu seperti Beyonce?