Sabtu, 27 April 2024
Rauhanda Riyantama | Dwi Citra Permatasari Sunoto : Kamis, 25 Oktober 2018 | 18:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Himedik.com - Bagi banyak orang, tidur merupakan perkara mudah dan menyenangkan. Tetapi bagi beberapa orang, tidur merupakan hal yang sulit sehingga membutuhkan bantuan pil tidur.

Sebenarnya ada cara mudah untuk membuatmu tertidur hanya dalam waktu dua menit tanpa melibatkan obat apa pun. Metode ini telah digunakan oleh anggota militer AS selama bertahun-tahun dan hal ini pertama kali dibeberkan dalam sebuah buku berjudul 'Relax and Win: Championship Performance', yang ditulis Lloyd Bud Winter.

Menurut Joe selaku penulis di situs gaya hidup pria, teknik ini melibatkan dua langkah besar dan memiliki tingkat keberhasilan hingga 96 persen setelah enam minggu latihan. Berikut rinciannya.

Langkah 1: Kosongkan pikiran, biarkan semua otot-otot yang ada di wajah termasuk lidah, rahang, dan otot di sekitar mata rileks. Turunkan bahu serendah mungkin dan lemaskan kedua lengan. Buang napas, biarkan dada dan kaki rileks.

Langkah 2: Pikirkan gambar-gambar yang memberi kedamaian. Contoh yang disarankan adalah membayangkan sedang berbaring di sebuah kano di danau yang tenang dengan langit biru. Contoh lainnya adalah membayangkan sedang meringkuk di tempat tidur gantung beludru hitam di ruang gelap gulita.

Meski demikian, belum tentu teknik ini bekerja pada tubuhmu. Pasalnya masing-masing individu memiliki respons yang berbeda terhadap setiap teknik, terlebih jika kamu mengalami insomnia.

Jika kamu termasuk dalam kelompok yang memiliki gangguan tersebut, sebaiknya kurangi asupan kafein dan atur waktu tidur dan bangun. Hindari menggunakan gadget sebelum tidur serta pastikan kamar nyaman, gelap, dan tenang. Semoga membantu!

BACA SELANJUTNYA

Hentikan Kebiasaan Tidur dengan Kipas Angin Menyala, Ini 6 Efeknya Pada Tubuh!