Rabu, 03 Juni 2020
Rauhanda Riyantama | Yuliana Sere : Selasa, 23 Oktober 2018 | 19:45 WIB

Himedik.com - Awkarin mengaku bahwa dirinya pernah mengalami depresi selama dua tahun. Hal ini disampaikannya secara langsung melalui unggahan di akun YouTubenya.

Menurut penuturannya, ia mengalami gangguan mental sejak ia masih SMA. Saat itu ia memilih untuk diam tentang gangguan yang ia derita.

Namun, ini justru menyadarkannya bahwa ia harus bangkit, keluar dari keterpurukannya.

Bicara soal depresi, ternyata bukan hanya Awkarin yang pernah mengalami. Sejumlah artis yang kerap muncul di layar kaca pun pernah mengalami gangguan mental ini.

HiMedik melansir dari berbagai sumber, berikut empat artis selain Awkarin yang juga pernah mengalami depresi.

1. Arumi Bachsin

Arumi Bachsin. (suara.com)

Di tahun 2011 silam, Arumi dikabarkan melarikan diri dari rumah. Saat itu ia tengah menjalin hubungan dengan Miller yang sayangnya tidak mendapat restu .

Lantaran tekanan yang mendalam, diketahui dirinya pernah melakukan bunuh diri bahkan lebih dari satu kali. Untungnya ia akhirnya berada di bawah pengawasan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

2. Andika Kangen Band

Andika Kangen Band. (suara.com)

Banyaknya berita soal rumah tangganya, membuat nama vokalis Kangen Band ini semakin santer terdengar. Bukan hanya itu, ia juga pernah terjerat kasus narkoba.

Ini membuat dirinya pernah merasakan kehidupan di penjara. Merasa frustasi akibat tekanan yang ia terima, ia pernah mencoba bunuh diri.

3. Angelina Sondakh

Angelina Sondakh. (suara.com)

Wanita yang harus merelakan kepergian suaminya, Adjie Massaid, juga pernah menderita depresi. Selain karena ditinggal suami karena serangan jantung, ia juga terlibat dalam kasus korupsi.

Hal ini membuatnya harus menerima hukuman penjara selama 10 tahun di tahun 2012.

4. Yulia Rachman

Yulia Rachman. (suara.com)

Depresi yang dialami mantan istri Demian Aditya ini membuat dirinya pernah menyayat pergelangan tangannya. Ia mengaku lantaran dirinya tertekan terhadap masalah rumah tangganya.

Selain kelima artis di atas, beberapa artis luar negeri seperti Demi Lovato, The Rock, dan Shahrukh Khan juga mengaku mengalami gangguan mental.