Rabu, 01 Mei 2024
Dinar Surya Oktarini | Dwi Citra Permatasari Sunoto : Senin, 15 Oktober 2018 | 09:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Himedik.com - Detoksifikasi adalah pengeluaran atau penetralan racun dari dalam tubuh. Tak perlu bantuan dokter, proses detoks ini bisa kamu lakukan sendiri di rumah dengan konsumi minuman di bawah ini.

1. Air lemon

Di pagi hari sebelum sarapan, rutinlah minum air lemon untuk membantu tubuh melakukan detoksifikasi sebelum fungsi tubuh mulai bekerja. Tak hanya membersihkan tubuh dari racun, air lemon juga dapat membantu menjaga keseimbangan tubuh serta melancarkan pencernaan.

2. Teh hijau

Dengan rutin mengonsumsi teh hijau pada pagi dan sore hari akan membuat tubuh menjadi lebih sehat dan tidak mudah terserang berbagai penyakit. Hal ini karena kandungan flavonoid dan katekin dalam teh hijau dapat meningkatkan kinerja fungsi hati dan meningkatkan proses detoksifikasi.

3. Jahe

Jahe memiliki kandungan zat yang mampu meluruhkan racun dan radikal bebas dalam tubuh. Detoks dengan jahe ini bisa dilakukan dengan cara mencampurkan jahe dengan teh atau dijadikan sup.

Jahe. (pixabay)

4. Yoghurt

Yoghurt mengandung serat yang sangat tinggi sehingga mampu melancarkan sistem pencernaan. Nah, kalau pencernaan lancar tentunya kotoran dan racun di dalam perut juga akan dengan mudah keluar dari dalam tubuh.

5. Air putih

Tak sempat membuat minuman di atas, air putih juga sudah cukup kok. Minum air putih di pagi hari dapat membersihkan saluran pencernaan sehingga membantu proses detoksifikasi. Racun akan keluar melalui keringat dan urin.

Demikian lima minuman detoksifikasi yang bisa kamu coba minum setiap hari. Semoga bermanfaat.

BACA SELANJUTNYA

Ini Alasan Kamu Harus Hindari Teh Detoks