Minggu, 28 April 2024
Angga Roni Priambodo | Yuliana Sere : Sabtu, 13 Oktober 2018 | 17:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Himedik.com - Setiap hari bahkan setiap saat tubuh kita bisa saja terpapar racun. Racun-racun ini bisa muncul dari makanan yang dikonsumsi atau dari polusi yang terjadi di sekitar kita.

Racun yang tidak segera dibersihkan dan dikeluarkan dari tubuh tentu bisa mengakibatkan efek negatif pada tubuh, misalnya sistem kerja tubuh yang terganggu.

Tubuh memang bisa mendetoksifikasi racun, namun itu bukan berarti kamu bebas mengonsumsi apa pun. Justru kamu harus membantu tubuh mengeluarkan racun sehingga metabolisme dalam tubuh dapat berjalan lancar.

Dirangkum dari beberapa sumber, HiMedik menemukan 5 minuman yang mampu mengeluarkan racun dari tubuh.

1. Lemonade

Ini dibuat dari campuran lemon, madu, jahe dan air hangat. Minuman ini sangat cocok diminum saat pagi hari dalam keadaan perut kosong. Vitamin C dan asam sitrat yang terkandung dalam minuman ini mampu membersihkan racun dan menjaga sistem kekebalan tubuh.

Ilustrasi air lemon. (Clean Food Crush)

2. Jus mangga dan nanas

Selain bisa melindungi tubuh dari efek radikal bebas, kedua buah ini juga berkhasiat mengeluarkan racun. Konsumsi secara teratur dapat membuat sistem pencernaan menjadi lancar.

3. Sayur

Jika kamu lebih menyukai jus sayur, maka kamu bisa mencoba jus campuran mentimun, bayam, seledri, kubis dan bit. Jenis sayuran ini mampu menetralkan racun dalam tubuh. Ini mampu mengeluarkan racun berupa senyawa logam berat yang mungkin terhirup.

4. Lemon dan air hangat

Minuman ini jika dikonsumsi setiap pagi sebelum melakukan aktivitas mampu membuat sistem pencernaan menjadi lebih sehat. Bahkan, sangat bagus bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan.

5. Apel dan mint

Buah apel dan daun mint bisa menjadi minuman alternatif untuk mengeluarkan racun dari tubuh. Apel mengandung senyawa pektin yang mampu mengeluarkan racun dari sistem peredaran darah serta sistem pencernaan. Apel hijau, selada dan daun mint diblender lalu dikonsumsi setiap hari.

Bagi kamu yang memang ingin mendapatkan tubuh yang sehat, kamu harus minum rutin salah satu minuman di atas yang menjadi favoritmu agar tubuhmu bersih dari racun.

BACA SELANJUTNYA

Agar Manfaatnya Terasa, Ketahui Pedoman Meminum Teh Hijau Ini!