Rabu, 17 April 2024
Rauhanda Riyantama : Jum'at, 05 Oktober 2018 | 09:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Himedik.com - Sebelum melakukan sebuah tindakan, umumnya seseorang akan memikirkannya terlebih dahulu. Entah untuk mengantisipasi risikonya, atau agar tindakan yang dilakukan tepat sasaran.

Namun, ada juga seseorang yang akan melakukan sesuatu tanpa pikir panjang. Tindakan ini biasa disebut nekat. Nah, perlu diketahui aksi nekat juga bisa dipengaruhi oleh golongan darah.

Penasaran? Simak ulasan berikut ini. 

Golongan darah A

Orang yang mempunyai golongan darah A biasanya adalah orang-orang yang teratur dan tidak suka dengan hal spontan. Tindakan nekat termasuk salah satu hal yang jarang sekali mereka lakukan.

Biasanya mereka perlu berpikir panjang sebelum membuat keputusan. Jika golongan darah A sampai berbuat nekat, berarti sudah dalam kondisi tertekan dan merasa tidak punya pilihan lain.

Golongan darah B

Ilustrasi golongan darah. (pixabay)

Orang-orang dengan golongan darah B adalah orang yang nekatnya maksimal. Biasanya mereka tipe orang yang tidak suka dengan aturan. Golongan darah B sudah terbiasa dengan membuat aturan main sendiri.

Ketika situasi dan kondisi memang dibutuhkan untuk nekat, mereka tidak akan segan untuk melakukan itu. Selain itu, orang-orang dengan golongan darah B ini memang sangat spontan. Jangan heran kalau mereka tiba-tiba membuat keputusan yang tidak masuk akal.

Golongan darah AB

Plin plan adalah salah satu karakter yang dimiliki oleh orang-orang bergolongan darah AB. Cenderung memikirkan banyak hal sebelum membuat keputusan. Hal ini tentunya membuat orang golongan darah AB jarang melakukan tindakan nekat.

Mereka dengan golongan darah AB dikenal sebagai orang yang unik dan mempunyai idealisme tinggi. Mereka sering kali sibuk dengan pikirannya sendiri.

Golongan darah O

Salah satu bukti kalau ternyata golongan darah memengaruhi tindakan nekat. Bisa kita lihat dari orang-orang dengan golongan darah O. Tidak akan ada habisnya jika membahas kenekatan orang-orang ini.

Mereka bisa menjadi trendsetter tapi di sisi lain mereka juga bisa menjadi follower. Tidak heran, ketika orang golongan darah O membuat keputusan nekat dan akhirnya menjadi inspirasi orang lain. Di sisi lain, dia juga bisa berbuat nekat karena terinspirasi oleh orang lain.

Artikel terkait dimuat Dewiku.com dengan judul: Ternyata Golongan Darah Mempengaruhi Kadar Tindakan Nekat

BACA SELANJUTNYA

Ibu Positif Covid-19 Tidak Menulari Bayinya Jika Melakukan Tindakan Ini