Kamis, 16 Mei 2024
Rauhanda Riyantama | Dwi Citra Permatasari Sunoto : Jum'at, 21 September 2018 | 19:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Himedik.com - Yoghurt merupakan produk olahan susu yang kaya akan nutrisi. Salah satu manfaat mengonsumsi yoghurt adalah membantu melancarkan sistem pencernaan.

Banyak jenis yoghurt yang bisa kamu jadikan konsumsi harian. Tapi, belakangan yang sedang naik daun dan digemari banyak orang adalah greek yoghurt.

Apa sih bedanya dengan yoghurt biasa?

Dalam proses pembuatannya, greek yoghurt melewati proses penyaringan sebanyak tiga kali dengan tujuan untuk mengurangi kadar airnya sehingga menghasilkan tekstur lebih kental dari yoghurt biasa.

Selain tekstur yang lebih kental, kandungan protein dalam greek yoghurt juga lebih tinggi dari yoghurt biasa. Sedangkan karbohidratnya lebih rendah.

Nah, perlu kamu tahu bahwa protein juga dibutuhkan rambut dalam pertumbuhannya. Sehingga merawat rambut dengan greek yohurt, menjadikannya sebagai masker rambut misalnya, bukanlah ide yang buruk.

Ilustrasi greek yoghurt. (pixabay)

Selain itu, greek yoghurt juga mengandung asam alpha hidroxy dan asam laktat yang membantu memperbaiki kulit kasar, kering, serta mencegah penuaan dini. Jadi, tak ada salahnya kamu membuat scrub alami dengan campuran bahan ini.

Sekadar informasi, asam laktat berperan dalam mengecilkan pori-pori wajah serta membantu melarutkan sel-sel kulit mati yang menumpuk pada pori-pori wajah.

Bahkan menurut penuturan dermatologis dari New York bernama Dr. Whitney Bowe, bakteri baik yang terdapat dalam yoghurt tidak hanya baik untuk pencernaan tapi juga untuk penampilan kulit.

Jadi kamu tidak perlu ragu memasukkan greek yoghurt ke rangkaian produk alami perawatan rambut dan kulitmu ya!

BACA SELANJUTNYA

4 Makanan Ini Bisa Bantu Jaga Kesehatan Miss V