Rabu, 24 April 2024
Rauhanda Riyantama | Krishnayanti C : Rabu, 05 September 2018 | 20:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Himedik.com - Memiliki tubuh kurus atau langsing memang idaman sebagian besar orang, khususnya wanita. Menurut wanita memiliki tubuh langsing salah satu hal yang ''cantik''.

Berbeda dengan pria, hampir sebagian besar pria tidak ingin memiliki tubuh yang kurus, melainkan berisi dan berotot. Beberapa orang beranggapan bahwa memiliki tubuh yang terlalu kurus membuat tidak enak dipandang.

Banyak halangan memiliki tubuh kurus, yaitu pakai baju selalu kebesaran, jika ada angin kencang terasa goyang, dan sebagainya.

Selain itu, anggapan orang-orang menjadi ejekan seperti "badan kok tulang saja?", "tidak pernah diberi makan ya?", dan lain-lain.

Beberapa orang bertubuh kurus selalu melakukan segala cara agar berat badannya naik dengan makan banyak tapi tetap tidak ada perubahan.

Sebagai informasi, olahraga tidak hanya untuk menurunkan berat badan atau membuat kurus, namun juga bisa menambah berat badan.

Berikut HiMedik berikan info olahraga-olahraga yang dapat menambah berat badan dan dapat membuat tubuh berisi, namun tetap ideal.

1. Berenang

Renang. (swimswam.com)

Berenang salah satu olahraga yang melelahkan namun tidak terasa saat melakukannya. Itu karena dilakukan di dalam air.

Setelah berenang pasti nafsu makan bertambah dari biasanya karena tenaga sudah terkuras banyak saat berenang. Nah, momen inilah yang bisa kamu manfaatkan untuk menambah berat badan.

2. Bersepeda

Bersepeda adalah olahraga yang dapat mengencangkan otot-otot. Maka dari itu, badan yang kurus akan terlihat berisi karena otot yang terbentuk, khususnya di bagian betis dan paha.

3. Push up

Sama halnya dengan bersepeda, push up juga berfungsi untuk membentuk dan mengencangkan otot dalam tubuh yang membuat badan berisi dan tentunya berat badan naik akibat otot yang bertambah.

4. Squat

Squat. (squatuniversity)

Dengan melakukan squat secara rutin, metabolisme tubuh akan lebih terjaga. Dan yang sudah pasti, khususnya untuk kamu para wanita, squat akan membuat pantat lebih berisi dan kencang.

5. Boxing

Boxing dapat membakar lemak dengan cepat, tapi juga akan membuat masa otot lebih kuat. Dengan olahraga boxing, tubuh akan terlihat berisi namun ideal.

Jadi gimana? Masih malas berolahraga?

BACA SELANJUTNYA

Berat Badan Anak Ria Ricis 2,5 Kilogram Saat Lahir, Benarkah Tergolong Rendah?