Rabu, 15 Mei 2024
Rauhanda Riyantama | Yuliana Sere : Jum'at, 03 Agustus 2018 | 13:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Himedik.com - Bagi kamu yang sering menonton Masterchef, pasti sudah tak asing dengan sosok wanita energik ini. Nama Yulia Baltschun mulai dikenal publik semenjak dirinya mengikuti Masterchef season 4.

Dirinya berhasil meraih top 3 pada kompetisi memasak ini. Bukan hanya jago memasak, Yulia yang kini sedang mengandung anak kedua juga merupakan diet vlogger.

Ia kerap mengunggah kegiatannya untuk mendapatkan tubuh yang sehat lewat media sosialnya. Dilansir dari akun jejaring Instagram, @yuliabaltschun, wanita yang kini berdomisili di Bali ini juga sering memberikan tips-tips pola hidup sehat.

Satu diantaranya adalah soal diet. Dilansir dari akun youtubenya, Yulia Baltschun memberikan sebab seorang pemula sering gagal diet padahal sudah diet dan olahraga dengan giat.

1. Kurang Logika

Menurutnya, seorang yang ingin diet harus melakukan minimal 3 bahkan 6 bulan untuk melihat transformasi. Jangan sampai motivasi kamu untuk diet harus hilang hanya karena kamu baru melakukannya selama 1 bulan. Pasalnya, 1 bulan adalah waktu yang terlalu singkat untuk mendapatkan hasil dari diet.

Porsi dan jenis makanan tiap orang berbeda. Jangan sampai kamu asal melihat apa yang orang lain makan untuk diet lantas kamu pun ikut.

Misalnya, orang lain makan satu pisang sehari dan kamu pun begitu. It's a big NO. Ini bisa membuat kamu stuck, depresi dan pastinya tak membuahkan hasil seperti yang kamu mau. Sejatinya, kamu harus makan apa yang cocok untuk dirimu.

3. Kepribadian orang sukses

Orang yang dietnya berhasil pastinya memiliki pribadi yang disiplin, ambisius, berdedikasi dan mau belajar. Sedangkan jika memiliki pribadi yang malas, yang kebanyakan leyeh-leyeh tanpa melakukan sesuatu yang menuju ke goal-mu, maka jangan berharap dietmu berhasil.

Gunakan waktumu untuk meraih tujuanmu. Introspeksi dirimu untuk hal ini ya.

4. Semua ada prosesnya

Untuk mendapatkan berat badan ideal, tentunya kamu harus mengikuti aturan. Misalnya, ikut aturan pola makan, istirahat, pikir atau olahraga. Buat aturan untuk dirimu sendiri untuk mendapatkan berat badan yang diinginkan.

5. Mimpi harus seimbang dengan usaha

Badan sehat dan bagus harus sesuai dengan usaha. Orang yang sukses mendapatkan berat badan ideal karena mereka layak mendapatkan itu. Mereka mau berusaha untuk mendapatkan itu dengan mau bekerja keras dan disiplin.

Ia juga menegaskan ilmu, olahraga, pola makan, pola diet itu semua sama, namun yang bikin beda adalah orangnya. Simak video lengkapnya.

 

BACA SELANJUTNYA

Jangan Dilakukan, Ini 5 Bahaya Minum Sambil Berdiri!