Selasa, 30 April 2024
Rauhanda Riyantama | Yuliana Sere : Jum'at, 13 Juli 2018 | 13:24 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Himedik.com - Tidur - tiduran seharian kadang bikin kamu malas melakukan sesuatu. Jangankan mandi, mau bangun aja susahnya minta ampun. Apalagi kalau kamu sudah kecanduan main gadget, makan pun sampai lupa. 

Rasa malas memang sangat bikin nyaman apalagi jika kamu sudah betah dengan apa yang kamu lakukan saat itu. Nah, jangan sampai rasa malas ini terjadi terus - terusan ya.

Kali ini Himedik.com akan beri kamu tips teknik Jepang untuk atasi rasa malas, dilansir dari brightside.me.

Dalam budaya Jepang, ada praktik Kaizen yaitu "Prinsip Satu Menit" untuk perbaikan diri. Inti dari teknik ini adalah kamu harus berlatih melakukan sesuatu selama satu menit setiap hari pada waktu yang sama.

Kegiatan ini bisa berupa push-up atau baca buku dalam bahasa asing. Dalam melakukan satu langkah kecil setiap hari, kamu akan menuju kesempurnaan diri dan mendapat hasil yang luar biasa. Kegiatan seperti ini akan memberi kamu sukacita dan kepuasan.

Teknik jepang untuk atasi rasa malas/brightside

Ketika kamu terinspirasi oleh perasaan seperti itu, kamu secara bertahap akan mulai meningkatkan jumlah waktu untuk kegiatan yang kamu lakukan.

Awalnya mungkin satu menit, kemudian naik menjadi lima menit, setengah jam dan mungkin juga akan lebih lama dari itu. Dengan teknik Jepang ini, kamu akan melihat kemajuan yang kamu buat.

Kaizen sendiri berasal dari kata 'kai' (perubahan) dan 'zen' (kebijaksanaan). Teknik ini diciptakan oleh Masaaki Imai.

Teknik ini bisa dilakukan semua orang di bidang kehidupannya masing-masing. Yang harus kamu lakukan adalah pahami apa yang ingin kamu capai dan fokus untuk itu.

Selamat mencoba ya!

BACA SELANJUTNYA

Lagi Hamil Jangan Mager, Tiga Penyakit Berikut Mengintai